Kami disini karena kami ingin memberikan pengetahuan dan juga aplikasi terbaik kami

Para editing terbaik

Cara Mendapatkan Ide Untuk Menulis Posting Yang Bermanfaat di Blog Anda Secara Terus-Menerus


Salah satu syarat MUTLAK agar jumlah pengunjung (traffic) blog anda meningkat adalah dengan terus-menerus menulis posting yang bermanfaat. Sayangnya banyak diantara para blogger pemula bingung menemukan cara untuk mendapatkan ide menulis posting di blog.

Mungkin tips cara mendapatkan ide untuk menulis posting yang bermanfaat di blog anda secara terus menerus ini bermanfaat untuk anda.

1. Lakukan kegiatan blogwalking( berkunjung ke blog lain)

Hal ini adalah WAJIB dilakukan oleh seorang blogger, selain sebagai ajang silaturahmi antar blogger, kita juga bisa saling berbagi informasi seputar topik bahasan blog. Lalu apa yang harus dilakukan sehubungan dengan topik yang kita bahas?

Setelah anda selesai baca tips-tips yang diberikan blog tersebut, anda baca komentar-komentar yang diberikan pengunjung blog tersebut. Maka anda akan menemukan permasalahan-permasalahan yang sedang dialami oleh beberapa pengunjung blog tersebut.

Carikan solusinya terhadap permasalahan-permasalahan yang sedang mereka hadapi.

2. Browsing atau bacalah buku untuk menemukan solusi terhadap permasalahan yang ada

Misalkan (kembali lagi ke point no.1), pengunjung blog tersebut mempermasalahkan tentang "blog yang sepi pengunjung" atau "tidak adanya traffic di blog miliknya". Carikan solusinya dengan cara memanfaatkan SE seperti google (browsing).

Jika masalahnya tentang blog yang sepi pengunjung, lakukan browsing bisa dengan menulis seperti ini : Cara agar blog tidak sepi pengunjung, panduan agar blog ramai pengunjung dll. Gunakan kata-kata dengan bahasa anda sendiri.

Maka akan terlihat beberapa situs yang menampilkan topik tersebut. Baca tips-tips yang diberikan, anda rangkum dan posting di blog dengan pemahaman dan gaya bahasa anda sendiri.

3. Pikirkan kendala-kendala yang anda alami selama ngeblog

Misalkan selama anda ngeblog, menemukan kendala tentang susahnya menjalankan bisnis online. Anda posting di blog tentang permasalahan yang anda hadapi beserta tips cara menanganinya.

4. Berlangganan beberapa artikel gratis dari para blogger profesional

Cara ini selain akan meningkatkan ilmu dan pemahaman anda, juga bisa memunculkan ide-ide baru yang nantinya ide tersebut bisa anda posting di blog milik anda.

Semoga bermanfaat !

1 komentar:

tahnks gan infonya . . .
salam sukses

Posting Komentar

Sesudah dibuka di komen ukhey,,.,,